Saturday 19 November 2011

#4

Aih, malam minggu gini ga bisa kemana-mana soalnya ujan deres naujubile. Jadinya, nonton sweet and romantic movies gini deh ya... barusan nonton One Day, starring Anne Hathaway dan Jim Sturgess. Ceritanya Emma (Anne Hathaway) lulus dari Universitas Edinburgh pada tanggal 15 Juli 1988 dan bertemu dengan Dexter (Jim Sturgess) dan karena cocok mereka menjalin hubungan pertemanan mereka. Keduanya menjalani hidup masing-masing. Em yang berkerja sebagai pelayan cafe dan Dexter yang menjadi seorang presenter yang sukses, karir membuat mereka jauh, tapi ternyata tidak demikian dengan perasaan mereka. Mereka bertemu dan berlibur bersama, setiap 15 Juli mereka selalu bertelepon atau mengirim surat. Tetapi, pertemuan itu hanya begitu saja, datar. Akhirnya mereka pun terpisah, bahkan sempat mengkahiri persahabatan mereka. Dexter yang hidup mewah hidup dengan penuh kegemerlapan dan selalu berganti pasangan dan Emma yang sempat berpacaran dengan temannya Ian tetapi semua itu hanya sementara. Emma dan Ian putus karena Ian tahu Emma tidak mencintainya sama sekali, demikian juga Dexter yang kacau dan memilih untuk memacari Sylvia, dan akhirnya menikah dengannya. Setelah memiliki seorang putri, ternyata mereka memilih untuk berpisah karena istrinya tak seutuhnya mencintai Dex.
Pada saat itu, Emma yang masih sendiri dan menjadi seorang penulis yang sukses bertemu lagi dengan Dex, tapi sayang Emma ternyata sudah memiliki kekasih, seorang pemain musik jazz. Dex pun menyerah. Tetapi Emma tak inign kehilangan kesempatan, ia telah lama menjalani kisah pertemanan-percintaan yang kurang lebih menghabiskan waktu 12 tahun tanpa status itu akhirnya ia memutuskan untuk melabuhkan hatinya pada Dexter.
Setelah mereka menikah, dan ternyata kedua saling mencintai. Pada suatu hari, saat mereka berjanji untuk bertemu sepulang kerja, ditengah jalan Emma ditabrak bus dan, meninggal. Dex sangat terpukul, depresi, dan tak tahu harus berbuat apa. Cinta yang menghabiskan perjalanan hingga 20 tahun itu sungguh membuatku menitikkan air mata.

No comments:

Post a Comment